Veddriq Leonardo Sumbang Emas Pertama Olimpiade 2024 Buat Indonesia

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo melakukan latihan saat Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC 2023 Jakarta nomor speed di Lot 6, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Indonesia, Sabtu (06/06/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Atlet panjat tebing Indonesia untuk nomor speed climbing putra Veddriq Leonardo menyumbangkan emas pertama Olimpiade 2024 Paris buat Indonesia, Kamis (8/8/2024).

Ia mengukuhkan diri sebagai juara Olimpiade untuk kategori speed putra dengan rekor waktu 4.75 detik. Ia mengalahkan lawannya, atlet Tiongkok, Wu Peng dengan waktu 4.77 detik.
Lagu Indonesia Raya pun bergema di podium kemenangan Veddriq di Paris, Prancis, Kamis sore ini.

Raihan emas pertama sekaligus medali kedua Indonesia di Olimpiade 2024 Paris ini ikut dirayakan oleh masyarakat Indonesia. Nama Veddriq dielu-elukan di media sosial, termasuk di X alias Twitter.

Topik tentang Veddriq jadi trending topic pertama di linimasa X. Topik tersebut diikuti dengan sport climbing, Indonesia Raya, dan Olympic, dan tagar Paris 2024.

Warganet turut bersyukur dengan raihan emas Veddriq Leonardo. “Alhamdulillah, Veddriq Leonardo, emas!!” kata seorang warganet.

“https://www.liputan6.com/tekno/read/5667772/veddriq-leonardo-trending-topic-sumbang-emas-pertama-olimpiade-2024-buat-indonesia”